Change Background of This Blog!


Pasang Seperti Ini

Ada suatu perkataan tentang pikiran yaitu " bila kita berpikir bisa maka kita akan bisa dan bila kita berpikir tidak bisa kita akan tidak bisa" Anda percaya dengan pikiran di atas? kalau belum berarti Anda belum memiliki pikiran positif. Karena semua itu berkaitan dengan cara Anda berpikir yaitu rahasia berpikir positif.

Jika Anda berpikir bahwa penampilan maupun kemampuan Anda berada di bawah orang lain, maka sikap Anda akan minder. Jika pikiran Anda mengatakan bahwa Anda memiliki potensi yang sama dengan orang lain, maka Anda akan percaya diri.



Orang yang malas memiliki pikiran bahwa kekurangan dirinya sudah takdir sehingga dia akan tetap miskin meskipun telah berusaha. Sedangkan orang yang rajin selalu berpikiran kita harus berusaha dulu baru kemudian tawakal atau menyerahkan semuanya pada takdir. Karena ini merupakan perintah Allah SWT, yaitu berusaha dahulu baru tawakal.



Jika Anda berpikiran bahwa kegagalan itu memalukan dan kegagalan adalah akhir segalanya, maka Anda akan merasa ketakutan saat melakukan sesuatu. Lain lagi jika Anda berpikir bahwa gagal adalah suatu pembelajaran atau keberhasilan yang tertunda, maka Anda akan berani menghadapi semuanya.



Sikap pesimis yang timbul disebabkan oleh adanya pikiran negatif. Sikap pesimis juga karena merasa sudah ditakdirkan miskin, sikap pesimis juga karena berpikir bahwa keadaan disekililing tidak mendukung. Sebaliknya sikap optimis muncul karena dalam pikiran dia mengatakan bahwa segala sesuatu bisa dipelajari, bahwa segala sesuatu itu pasti ada kesempatan berhasil dan bagaimanapun keadaan diri kita tetap masih ada kemungkinan sukses termasuk Anda.



Pikiran menghasilkan sikap, sikap menghasilkan kebiasaan, kebiasaan menghasilkan karakter atau akhlak, dan karakter atau akhlak menentukan nasib Anda. Jadi nasib Anda sebenarnya ditentukan oleh pikiran Anda. Jika pikiran Anda baik maka baiklah nasib Anda. Jika pikiran Anda positif, maka positiflah hidup Anda.



So, berpikir positif lah! Karena dengan berpikir positif hidup Anda akan lebih positif lagi. Kesuksesan pun mudah Anda raih.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 irfan agung / Template by : Urangkurai tapi udah Irfan edit