Change Background of This Blog!


Pasang Seperti Ini

Luapan air dari Kali Dengkeng membuat beberapa Desa di kecamatan Cawas, terendam banjir,Kamis (6/4). Selain itu, banjir juga mengakibatkan ratusan hektare lahan pertanian milik warga ikut terendam.
Informasi yang didapat irfan agung, hujan deras yang melanda, Klaten dan sekitarnya, Rabu (5/4) siang hingga malam hari membuat tanggul Kali Dengkeng tidak mampu menampung air yang merupakan kiriman dari lereng Merapi. Akibatnya pada Rabu (5/4) malam sekitar pukul 20.30 WIB, air meluap hingga masuk ke pemukiman penduduk. Saat itu saya sedang asyik ngeblog sehingga ada tetangga saya yang berkata pada saya kalau ada banjir saya hiraukan.

Di Kecamatan Cawas yang menjadi langgaran banjir, enam desa mengalami kebanjiran. Bahkan beberapa SD terpaksa meliburkan siswanya lantaran sekolahnya terendam air. Saya berangkat kesekolah pun harus melewati genangan air yang tingginya selutut. Air juga menggenangi Puskesmas Cawas 1, sehingga pelayanannya terpaksa dipindah ke aula kantor kecamatan setempat. Para pedagangpun terpaksa harus pindah.

Camat Cawas Ir Pri Harsanto MSi mengatakan, pihaknya pernah mengusulkan pada pemerintah kabupaten untuk membangun parafet (penahan air) sepanjang tiga kilometer di Kali Dengkeng. Namun yang terealisasi baru dua kilometer. Air pertama kali masuk ke rumah penduduk di Dukuh Modran Desa Planggu Kecamatan Trucuk dan Dukuh Gonalan Desa Bawak Kecamatan Cawas. "Sehingga rumah penduduk di Desa Bawak yang berada di bawahnya juga ikut kemasukan air," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 irfan agung / Template by : Urangkurai tapi udah Irfan edit